Skip to main content

Friendship is Never Die

Sekarang mimin akan menceritakan kisah mimin tentang sahabat' mimin dikampus. Oke baik untuk mempersingkat waktu saatnya mimin akan menceritakannya.

Awal mulanya kami tidak saling mengenal , tidak saling tahu satu sama yang lain. dan saya berharap cemas tidak mempunyai sahabat dikampus baru saya ini. Maklum dulunya saya mengenyam pendidikan di salah satu unversitas di Ibukota. Saya harus memulainya lagi dari awal, dengan suasana baru teman baru dan semua yang baru. Dan akhirnya saya harus mengikuti PKKMB 2016 di Fakultas Psikologi Universitas Sumatera Utara pada tanggal 25-27 Agustus 2016.
Sebelum melaksanakan Kegiatan ini, Pihak Kampus mengadakan Technical Meeting pada tanggal 24 Agustus 2016. Pada waktu itu saya datang terlambat tetapi senior mengizinkan saya untuk masuk ke ruangan didalam ruangan itu tidak ada yang saya kenal. dan pada saat itu juga senior menyuruh kami satu persatu untuk saling berkenalan. dan mereka juga menambahkan beberapa game untuk kami lebih saling mengenal satu sama lain.
Dan pada saat itu juga entah kenapa saya mengenal sosok teman baru yang bernama Putri Amelia, Nia Hamdani, Bina Swita Manalu, Nia. Pada awalnya kami sedikit jaim satu sama yang lain. Namun ketika senior menyuruh kami untuk membawa segala peralatan yang diperlukan untuk kegiatan PKKMB 2016 ini kami berempat kebingungan. dan tanpa sungkan kami membicarakan untuk saling tolong menolong artinya ketika ada punya saya , saya akan memberikan ke mereka begitu juga sebaliknya.
Dan acara PPKMB yang kami tunggu pun berlangsung panas,hujan kami rasakan semua, tetapi kami berempat saling kompak dan saling tolong menolong sampai akhir kegiatan berlangsung. Disatu sisi saya senang karna acara ini berakhir dengan kebahagiaan, tapi disisi lain saya merasa sedih karna saya sempat berpikir teman baru saya akan berpisah juga dikarenakan kami harus dibagi menjadi 5 kelas.
Namun pikiran saya itu sangat salah , karena meskipun kami sudah dibagi kami tetap kompak dan bersahabat sampai sekarang, dan saya sangat berharap persahabatan ini bisa sampai selamanya thankyou friendsssss i love you .....

Comments

Popular posts from this blog

PSIKOLOGI PENDIDIKAN: LAPORAN OBSERVASI 'MANAJEMEN KELAS'

PSIKOLOGI PENDIDIKAN LAPORAN OBSERVASI ‘MANAJEMEN KELAS’
DISUSUN OLEH: KELOMPOK 5 Reyhan Ahmad Lubis              161301079 Abdul Hafiz                             161301081 Ianita Perangin-Angin             161301094 Rizka Dwi Saputri                   161301098 Miranda S.                               161301099 Nada Pertiwi                            161301149 Nashiha Syifa Alsakina           161301154

Psikologi Pendidikan dan Ruang Lingkup

Definisi Psikologi pendidikan Psikologi terdiri atas dua kata, yaitu psyche dan logos, psche adalah bahasa Yunani yang artinya jiwa, sedangkan logos  artinnya ilmu. Jadi psikologi dapat diartikan dengan ”ilmu Jiwa”. Makna ilmu jiwa bukan mempelajari jiwa dalam pengertian jiwa sebagai soul atau roh, tetapi lebih kepada mempelajari gejala – gejala yang tampak dari manusia yang ditafsirkan sebagai latar belakang kejiwaan seseorang atau spirit dari manusia sebagai makhluk yang berjiwa. Manusia terdiri atas jasmani dan rohani. Jasmani sama dengan badan atau anggota tubuh, sedangkan rohani sering diartikan dengan jiwa. Fungsi badan atau tubuh bergantung pada jiwa karena jiwalah yang membuat tubuh dapat berfungsi. Orang yang jiwanya diambil Tuhan, berarti tubuhnya mati. Jiwa berbeda dengan jasmani atau tubuh karena jiwa bukan sesuatu yang bersifat materi sehingga jiwa tidak dapat dipelajari secara langsung, melainkan melalui tubuh. Segala sesuatu yang diperlihatkan oleh tubuh melalui perilaku …

PENGELOLAAN KELAS

PENGELOLAAN KELAS Pengertian Pengelolaan Kelas. Pengelolaan kelas terdiri dari dua kata, yaitu pengelolaan dan kelas. Pengelolaan berasal dari kata ”kelola”, ditambah awalan “pe” dan akhiran “an”. Istilah lain dari kata pengelolaan adalah “manajemen”. Manajemen adalah kata yang aslinya dari bahasa Inggris, yaitu “management”, yang berarti ketatalaksanaan, tata pimpinan, pengelolaan. Manajemen atau pengelolaan dalam pengertian umum menurut Suharsimi Arikunto (1990;2) adalah pengadministrasian, pengaturan atau penataan suatu kegiatan. Sedangkan kelas menurut Oemar Hamalik (1987:311) adalah suatu kelompok orang yang melakukan kegiatan belajar bersama, yang mendapat pengajaran dari guru.

Pengelolaan kelas adalah suatu usaha yang dengan sengaja dilakukan guna mencapai tujuan pengajaran. Kesimpulan sederhananya adalah pengelolaan kelas merupakan kegiatan pengaturan kelas untuk kepentingan pengajaran. Dalam konteks yang demikian itulah kiranya pengelolaan kelas penting untuk diketahui oleh sia…